sponsor

Dealer Nissan Jakarta - Bekasi

Dealer Nissan Jakarta - Bekasi
nissan jakarta

Datsun Go SV Harga Dan spesifikasi

datsun 2017
Datsun Go T Active SV 2017 Harga Dan spesifikasi

Belum lama ini Datsun Indonesia secara resmi merilis produk terbarunya yang bernama Datsun GO Panca Special Version. Menariknya, mobil LCGC ini pun hanya akan diproduksi secara terbatas, yaitu sebanyak 300 unit saja dengan jumlah yang terbagi atas 250 unit white edition dan 50 unit red edition. Selain itu, Datsun GO Panca Special Version ini yang resmi diperkenalkan di Lembang, Bandung, Jawa Barat dan akan dipasarkan pada bulan Februari 2017 mendatang ini diklaim merupakan pengembangan dari Datsun GO Panca varian teratas, yakni T-Active. Namun, Datsun Go Panca Special Version ini kabarnya sebatas hanya merubah pada sektor desain eksterior saja yang memperlihatkan tampilan yang lebih istimewa dari versi sebelumnya. Tentu, hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen untuk memboyong mobil LCGC besutan pabrik yang masih berada di bawah bendera Nissan tersebut. Lalu, selain diproduksi secara terbatas, kira-kira apa saja sih yang menarik dari Datsun Go Panca Special Version ini?



Tentu, sebagai mobil limited edition, spesifikasi yang dibawa Datsun Go Panca Special Version ini akan lebih menarik ketimbang versi sebelumnya. Pasalnya, mobil LCGC yang dibangun dari pengembangan Datsun Go lima penumpang varian teratas tersebut akan mendapatkan ubahan eksterior yang cukup signifikan. Dijelaskan, ubahan kosmetika pada Datsun GO Panca Special Version ini termasuk pada penerapan dual tone, yang kini atapnya berkelir hitam. Di samping itu, mobil LCGC garapan Datsun ini juga akan dilengkapi dengan spion elektrik dengan lampu sein. Di sisi lain, untuk mesin yang akan diusung Datsun Go Panca Special Version ini pun tak berbeda jauh dengan yang dimiliki versi sebelumnya. Bahkan, fitur-fiturnya pun juga tak akan berbeda jauh dengan versi Datsun Go Panca yang saat ini dipasarkan di pasar otomotif nasional. Lalu, kira-kira kelebihan apalagi ya yang dimiliki LCGC ini? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya, yuk kita simak bersama ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Datsun Go Panca Special Version yang tersaji di bawah ini!


datsun t active sv


Review Datsun Go Panca Special Version

Eksterior

Desain Istimewa dengan Tampilan yang Lebih Sporty dan Menarik
Untuk mengawali ulasan kali ini, segmen ini akan membahas mengenai sisi eksterior dari spesifikasi Datsun Go Panca Special Version. Seperti dengan apa yang sudah Mas Sena singgung di atas, tampilan eksterior dari mobil LCGC ini bakal mendapatkan banyak perubahan yang terbilang cukup signifikan. Tampilan desain baru yang cukup atraktif pun tampak pada setiap sisi dari bodinya. Untuk lampu depan atau headlamp menggunakan tipe Halogen yang didesain sama dengan versi terdahulunya di mana lampu pada Datsun GO Panca Special Version tersebut memiliki bentuk yang anggun dan mampu memancarkan cahaya yang cukup terang. Kemudian, penerapan ubahan kosmetika pada wajah dari mobil ini termasuk pada penerapan dual tone, yang kini atapnya dibuat berkelir hitam. Di samping itu LCGC Limited Edition ini juga akan dilengkapi dengan spion elektrik dengan lampu sein. Tak hanya itu saja, untuk memperkuat kesan sporty pada Datsun GO Panca Special Version ini, diaplikasikan emblem di fender side dan fog lamp finisher yang tampak begitu stylish dan menggoda. Ditambah pula warna glossy black pada grille, rear black, body side molding, juga rear lower bumper yang didesain dengan bentuk sporty dan tampak lebih elegan. Pada sektor belakang, terdapat stop lamp efek smoke serta bumper belakang yang dibentuk selaras dengan garis body. Selain itu, Datsun GO Panca Special Version ini juga memiliki bermacam aksesoris seperti roof spoiler, front dan rear skirt lengkap dengan bumper dan fender yang gagah. Bahkan, ada juga D-cut grill dengan aksen krom. Sementara itu, mobil ini nantinya akan dihadirkan dengan pilihan dua warna yakni merah dan putih. Untuk merah hanya akan diproduksi 50 unit dan putih 250 unit. Pastinya update tampilan pada setkor eksterior dari spesifikasi Datsun GO Panca Special Version terbaru ini mampu meningkatkan rasa percaya diri pada para pemiliknya.

Interior

Sektor Interior Simple dan Minimalis Namun Fungsional
Kini, menginjak pada pembahasan berikutnya, saatnya kita bergerak ke bagian dalam kabin untuk membahas spesifikasi Datsun GO Panca Special Version pada bagian interiornya. Pertama kali melihat desain interiornya, Mas Sena merasakan desain interior pada mobil ini memang diirancang dengan konsep minimalis, namun tetap bercita rasa modern. Hal ini terlihat mulai dari bahan dashboard Datsun GO Panca Special Version ini yang bertekstur kulit dengan tambahan ornamen beraksen silver dan hitam sehingga menambah aura elegan. Untuk dashboard depannya sendiri tak banyak panel yang tersedia kecuali tipe T-Active dan T-Option yang sudah dilengkapi dengan audio player modern. Selain itu, interior depan Datsun GO Panca Special Version juga dirancang begitu rapi dan praktis lewat penempatan tuas persneling yang berbeda dengan kebanyakan mobil dengan ditempatkan di sisi tengah bawah dashboard. Untuk setir kemudinya juga standar dan tak banyak tombol navigasi yang tersedia. Lalu speedometer dibuat dengan tampilan lebih informatif ditutup dengan AC register yang bisa diputar hingga 360 derajat. Beralih pada bagian jok Datsun GO Panca Special Version, dirancang cukup berkelas mulai dari kursi depan yang menyatu untuk menawarkan ruang untuk tas atau barang bawaan pengemudi. Selain itu kabin kemudi pada mobil ini juga dibangun dengan ruang kepala yang dinilai lebih lega dan jok yang sudah dilengkapi dengan kursi yang bisa menyesuaikan posisi tubuh. Terakhir, pada spesifikasi Datsun GO Panca Special Version di bagian bagasi juga tersedia ruang bagasi yang luas dengan kapasitas bagasi mencapai 265 liter sehingga akan memudahkan setiap pemiliknya dalam membawa barang bawaan.

Dimensi

Dimensi Simple Namun Kompak Didukung Kaki-Kaki yang kokoh
Menginjak pada ulasan selanjutnya, kita akan membahas pada spesifikasi Datsun GO Panca Special Version di sektor ukuran fisik atau dimensinya. Secara fisik, memang ukuran mobil ini memiliki bentuk dimensi yang terbilang cukup simple dan minimalis di mana memiliki panjang 3785 mm dengan lebar 1635 mm, tingginya 1.485 mm dengan jarak sumbu roda 2.450 dan memiliki bobot 785 Kg. Untuk ukuran mobil kelas LCGC, tentu dimensi pada Datsun GO Panca Special Version terbaru ini menjadikannya sebagai salah satu unit dengan dimensi yang cukup besar di jajaran keluarga Go Series. Sedangkan untuk ground clearance atau jarak terendah dengan tanah adalah 170 mm. Jarak tersebut tergolong cukup tinggi dan akan membuatnya tetap aman saat melewati jalanan yang bergelombang. Selain itu, mobil ini pun juga memiliki radius putar mencapai 4,6 m. Meski radius putar Datsun GO Panca Special Version tersebut merupakan yang paling minim, namun tak akan mengurangi handlingnya yang tetap terasa mantap. Demi menunjang kenyamanan serta stabilitas berkendara, mobil ini juga dibekali dengan sistem suspensi berkualitas lewat suspensi depan berjenis MacPherson Strut dengan per keong. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan sistem suspensi Torsion Beam. Semua suspensi pada kaki-kaki Datsun GO Panca Special Version ini disempurnakan dengan lengan depan poros ganda untuk menjamin peredaman maksimal dari goncangan. Ditambah lagi, pada bagian kaki-kaki tersebut pun juga dilengkapi dengan sistem pengereman berjenis disc berventilasi pada bagian depan, dan rem jenis drum untuk rem belakang. Terakhir spesifikasi Datsun GO Panca Special Version mengusung velg berjenis Alloy berdiameter 15 inci dibalut ban karet berukuran 155/70.

Mesin

Dibekali Mesin Handal Berkapasitas 1.200cc dan Irit Bahan Bakar
Beralih pada pembahasan spesifikasi Datsun GO Panca Special Version berikutnya, Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas pada bagian ruang mesinnya. Berbicara soal tenaga, sesuai kapasitas mesinnya, mobil LCGC ini memang lebih unggul dari beberapa varian LCGC merek lain. Pasalnya, kali ini Datsun mengusung mesin seri HR12DE yang merupakan adaptasi dari basis mesin Nissan March. Mesin yang dibenamkan pada ruang dapur pacu Datsun GO Panca Special Version ini diklaim bakal mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 68 PS pada putaran mesin 5.000 rpm dan torsi puncak mencapai 104 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut merupakan mesin yang memiliki kapasitas isi silinder sebesar 1.198 cc. Di sisi lain, untuk semakin memaksimalkan kinerja mesinnya, ruang dapur pacu dari Datsun GO Panca Special Version ini juga telah mengadaptasi teknologi penggunaan pedal elektronik yang nantinya akan membuat mesin mobil menjadi lebih awet serta mudah perawatan namun tetap menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih optimal. Selanjutnya, untuk menunjang performa berkendara, spesifikasi dari Datsun GO Panca Special Version pada bagian mesin juga sudah dilengkapi dengan Electronic Power Steering untuk semua tipe. Lantas sebagai transmisi penggeraknya, mobil ini menggunakan transmisi penggerak manual 5 percepatan. Tentu, spesifikasi Datsun Go Panca Special Version pada sektor dapur pacu ini terbilang cukup bertenaga namun tetap irit bahan bakar untuk sekelas mobil LCGC.

Fitur

Dilengkapi dengan Fitur Kenyamanan dan Keselamatan Canggih
Seperti biasa, menginjak pada segmen terakhir ini Mas Sena akan membahas spesifikasi Datsun GO Panca Special Version pada fitur penunjang, seperti keselamatan dan juga kenyamanannya. Seperti kebanyakan mobil LCGC lainnya, fitur-fitur yang ada pada mobil ini memang bisa dibilang cukup minimalis, namun bukan berarti tak bisa menjamin keamanan dan keselamatan penumpang serta pengemudinya. Salah satu fitur andalan dari Datsun GO Panca Special Version terbaru ini adalah fitur Drive Side Airbags untuk tipe T-Option dan T-Active. Lalu untuk fitur lain yang berhubungan dengan keamanan dan kenyamanan, semua tipe mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Digital Tachometer, Drive Computer, Gear Shift Guide, Inteligent Whiping System, Parking Sensors, Power Windows, serta AC Manual. Untuk kebutuhan multimedia, kelengkapan Datsun GO Panca Special Version pada bagian fitur pendukung juga sudah ditunjang dengan 1DIN Audio with Aux Jack, USB, dan juga active speakers. Namun fitur multimedia tersebut hanya untuk tipe T-Active. Lantas untuk melengkapi spesifikasi Datsun GO Panca Special Version pada fitur keamanan lainnya, semua tipe mobil ini sudah dilengkapi dengan Immobilizer, Central Door Locking, dan juga Keyless Entry lengkap dengan alarmnya.

Harga Datsun Go Terbaru

Mobil Datsun ini sebenarnya dibuat menjadi 2 type varian yaitu Datsun GO dan Datsun Go plus. Kedua varian ini sama-sama dirilis pada tahun yang sama. Hanya saja jika Datsun Go masuk dalam segmen kategori kelas hatchback, Datsun Go plus justru berada pada kelas MPV. Harga yang dibanderol antara keduanya pun berbeda. Berikut adalah daftar harga mobil datsun go

DATSUN GO+ PANCA (3BARIS) with AIRBAG 

GO + D Rp.105.350.000
GO + A Rp.113.100.000
GO + A Opt Rp.113.600.000
GO + T Rp.120.650.000 
GO + T Opt Rp.123.650.000
GO + T STYLE Rp.129.250.000
GO + T ULTIMATE Rp.135.750.000

DATSUN GO PANCA (2 BARIS)

GO A Rp.104.000.000
GO T Rp.115.050.000
GO T Option Rp.115.550.000

NEW GO T ACTIVE SV Rp.120.800.000
NEW GO T ULTIMATE SV Rp.127.300.000

Sekian ulasan terkait Datsun Go Harga dan spesifikasi beserta dengan kelebihan dan kekurangannya. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa dijadikan referensi untuk Anda yang sedang mencari kendaraan murah dengan spesifikasi yang mumpuni sebagai mobil idaman.
Bagi anda yang ingin Membeli atau Kredit Mobil datsun Go baik untuk keperluan perorangan, rental maupun perusahaan kami siap membantu



Untuk info, Pemesanan dan Kredit datsun
Hubungi :
Sales Nissan - Datsun
Deva Sudirai
Hp/ WA : 081219635156
             : 0881 8179292
             : 082112782714
.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Datsun Go SV Harga Dan spesifikasi"

Post a Comment